PENGERJAAN DEPO AIR RO BATAM,TANJUNG BALAI KARIMUN,TANJUNG BATU


SELAMAT PAGI ,

setelah selesai menjalani beberapa pengerjaan pembuatan depot di luar pulau,saya akan bercerita mengenai beberapa perjalanan mengesankan tersebut.

tepatnya tanggal 3 april 2013 ,saya bertolak ke kepulauan riau untuk memenuhi panggilan sebuah perusahaan air minum untuk mengerjakan beberapa proyek pemasangan depot air minum isi ulang di tanjung balai karimun,dan pemasangan depot isi ulang dengan mesin ro di kepulauan tanjung batu,tepatnya di daerah kundur barat

hari rabu itu saya berangkat pagi-pagi dari kota solo ke kota jogjakarta setelah beberapa hari sebelumnya beberapa barang material untuk kebutuhan pemasangan depot air minum isi ulang tersebut dengan tujuan tanjung balai karimun sudah saya kirim terlebih dahulu dengan menggunakan jasa cargo yokyakarta ke tanjung batu via salah satu maskapi udara di jogja



saya berangakat dari jogja dengan tujuan pulau batam via lion air dengan alasan karena tidak tersedianya penerbangan langsung dari solo menuju bandara hang nadim batam secara direct,penerbangan tepat waktu via lion air saya tempuh selama 2 jam perjalanan,tepat di jam 12 siang saya landing di bandara hang nadim batam,dengan barang bawaan yang lumayan berat,karena saya membawa pesanan susulan 2 buah pompa air untuk keperluan pemasangan depot air minum di pulau tersebut,
untungnya saya dibantu dengan kedatangan sopir kiriman dari bos yang bernama bang heri yang memang diadakan untuk membantu segala keperluan akomodasi saya dan transportasi saya selama di batam sampai di port  sekupang




 saya naik kapat cepat miko natalia dengan biaya tiket 70 rb untuk sekali perjalanan dari batam menuju ke tanjung balai karimun


perjalanan saya tempuh selana 1 jam 45 menit,ya cukup mengasyikan sebelum saya memulai perjuangan berat saya untuk merakit,maintenance ,dan membuat beberapa mesin dan depot air minum ro yang ada di kepulauan tersaebut,tepat jam 6 sore saya sampai di pelabuhan tanjung balai karimun hehehe asyiik nih,nah sudah dulu certa assik jalan jalannnya ,istirahat dulu untuk memulihkan kondisi badan selama satu hari perjalanan,di tanjung balai karimun saya selama pengerjaan berlangsung tidur di daerah kolong atas

dan inilah beberapa foto dan pekerjaan saya seputar merakit depot air ro di pulai batam,tanjung balai karimun dan tanjung batu,sebenarnya depot yang ada foto di bawah ini adalah depot air minum bukan buatan saya,akan tetapi si empunya mempunyai kesulitan ,yang pertama karena mesin ro nya rusak,yang kedua karena sistim dan sirkulasi di dalam merakit depot jelek,sehingga hasil yang dihasilkan tidak sempurna,oleh karena itu saya dimintai bantuannya beliau untuk memperbaiki dan mengeset ulang depot air minum tersebut,dan inilah beberapa hasilnya,,,,,






untuk mengenang dan sebagai bahan bukti referensi bahwa saya pernah melakukan perjalanan ke pulau tanjung batu dan melakukan peng instalan depot air minum ro di kundur barat hehehe
di bawah ini beberapa foto perjalanan saya dari tanjung balai karimun menuju ke pulau tanjung batu untuk pengerjaan pemasangan depot air minum ro di daerah kundur barat
ada suasana pasar malam tepatnya di daerah balai,di utara vihara,adanya hanya buka setiap sore sampai malam hari,ada juga suasana port,kapal cepat super(karena sangat cepoat sekali menurut saya)




dan inilah beberapa project yang saya kerjakan mebuat,dan memaintenance dan mengupgrade mesin reverse osmosis kapasitas 2000 an gpd dan mengupgrade salah satu mesin ro dari 2000 gpd menjadi 4000 gpd karena kebutuhan yang sudah tidak tercukupi lagi(depo sangat laris sekali)



akhir kata,kenapa saya ceritakan kepada anda semua tentang perjalanan pekerjaan saya mengelilingi Indonesia??,memasang beberapa depo ro hingga sampai ke tanjung balai karimun atau sampai ke pulau batu?,di sini walaupun saya sudah melakukan bisnis dan usaha berjualan depor air ro murah ternyata saya masih bersyukur dan diberi kesempatan oleh yang di Atas,bahwasanya dunia itu sangat luas sekali,saya masih diberi kesempatan bertemu dengan banyak orang,dengan rasa optimis yang begitu besar akan usaha berjualan air ro galonan,dan sekali lagi pengalaman ini hendak mengatakan bahwa,,,,usaha air ro itu tidak ada matinya, dibeberapa tempat di pulau ini saya jumpai beberapa pengusaha sukses depot air minum ro,kenapa saya bilang sukses?karena nota bene usaha yang baru hanya dijalankan beberapa bulan saja mampu meraup omzet puluhan bahkan ratusan galon dalam sehari dan beromzet jutaan bahkan puluhan juta dalam sebulan!!!wow sebuah usaha yang tidak ada matinya dan sangat berporspek sekali!!!,dan tidak jarang ketika saya di sana beberapa hari setiap sorenya ,para pembeli mengantri membeli air ro di depan depot dengan sangat antusiasnya!


tetapi perlu di ingat,bahwasanya perhitungan sebelum pembelian,pemasangan dan penginstalan sebuah depot air isi ulang apalagi dengan mesin ro haruslah tepat,bukan asal asalan,sehingga paket mesin isi ulang ataupun mesin ro yang digunakan bisa awet,menghasilkan air ro yang bermutu dan maksimal ,berkuantiti banyak,mudah dalam hal pengoperasionalannya,dan tak lupa mudah dalam maintenance atau mudah perawatannya.


selamat berkarya!!

***********************************************************************

KABAR GEMBIRA,TELAH DIBUKA LAGI KELAS PRIVAT ,MERAKIT,MERANCANG,MEMBUAT MESIN RO DI AWAL TAHUN 2015 INI,TERBATAS HANYA UNTUK 5 SLOT,SILAHKAN KLIK LINK BERIKUT DI BAWAH INI UNTUK INFORMASINYA
BELAJAR MERAKIT MESIN RO

********************************************************************************