PENINJAUAN KEMBALI DEPOT AIR RO ISI ULANG DAERAH BATAM YANG PERNAH SAYA BUAT

SELAMAT SIANG PARA NETTER,

kembali lagi di sini kita bertemu lagi,setelah perjalanan jauh saya ke beberapa tempat di seputaran Indonesia,di sini saya akan bercerita tentang pekerjaan saya yang ada di daerah tembesi,batu aji kita Batam,dan menyeberang ke beberapa keluauan di sekitarnya

pertama tama akan saya berikan informasi mengenai perbedaan mesin ro membran besar dan mesin ro membran kecil,karena akhir2 ini banyak sekali pertanyaan yang masuk ke saya mengenai perbedaan mesin ro dengan membran besar dan mesin ro dengan membran kecil,mungkin bisa saya berikan beberapa perbedaan kecil sebagai referensi untuk anda2 semua ketika ingin memulai usaha depot air ro

di bawah ini adalah beberapa tampilan mesin ro kapasitas besar dengan memakai membran besar dan gambar mesin ro kapasitas besar dengan memakai sparepart membran kecil

di atas ini adalah gambar depot air isi ulang  ro di daerah batam yang menggunakan mesin ro 4000 gpd setara dengan 700 galon per 24 jam,memakai pompa booster f w ,hmm cukup lumayan juga daya yang diperlukan setiap hari untuk biaya operasional mesin ro tersebut,belum mesin2 yang lain untuk kelengkapannya


nah,kalau yang ini adalah mesin ro yang saya siapkan untuk treatment ro di sebuah depot air isi ulang di tanjung balai kepulauan riau,mesin ro ini setara dengan 360 galon setiap harinya,memakai daya yang hanya sepersepuluh dari mesin ro yang saya pajang gambarnya di atas sebelumnya,sudah paham belum mengenai perbedaanya?okelah saya jelaskan beberapa perbedaan mendasar dari gambar masing masin mesin ro di atas,mesin ro membran besar chasingnya berbeda,menggunakan membran besar,menggunakan pompa pemdorong,menggunakan pompa boster dengan kapasitas lumayan besar,tampilannya mudahsedangkan mesin ro dengan membran kecil menggunakan membran kecil berderet sebagai  unitnya,memakai daya kecil karena hanya menggunakan pompa boster 38 watt ,sedikit agak ruwet kalau belum terbiasa

kemudian ada beberapa pertanyaan setelah itu,pertanyaan biasanya yang muncul adalah bangaimana dengan hasilnya?dan bagaimana dengan maintenancenya?kalau kita bicara masalah hasil air ro tentu saja berhubungan dengan maintenancenya kalau saya jawab,kenapa bisa begitu/sebab bagi orang yang rajin,orang yang tekun dan teliti untuk maintenance mesin ro nya maka bisa dijamin pula air ro yang dihasilkan tentu juga akan tetap berkualitas seiring dengan mesin ro nya yang bekerja dengan baik dan maksimal,apabila kita merapat mesin2 tersebut dengan baik,entah itu mesin ro memakai membran besar atau mesin ro membran kecil sebetulnya semuanya sama saja ,kalau dirawat dengan baik akan memberikan hasil air ro yang baik,tetapi apabila tidak dirawat dengan baik tentu saja akan didapat hasil air ro yang tidak baik pula jadi sebetulnya semuanya sama saja,tergantung bagi kita dan bagaimana tindakan kita untuk menjalankan bisnis ini

nah,sampai di sini pasti semua sudah agak paham ya mengenai perbedaan mesin ro dengan membran besar dan mesin ro dengan membran kecil walaupun sama kapasitasnya,di atas ini adalah foto depot air isi ulang ro dengan memakai mesin ro membran besar 2000 gpd atau setara dengan 380 galon per 24 jam,depot air isi ulang ro yang fotonya saya pajang di atas ini adalah depot ro yang terletak di daerah prayun di pulau kundur,untuk dapat mencapai tempat tersebut saya mengarungi laut beberapa kali,dari batam saya menyeberang lewat sekupang ke tanjung balai karimun,kemudian dari tanjung balai karimun saya menyeberang sekali lagi sekitar 15 menit ke selat belia dermaga yang ada di pulau kundur,setelah tiba di dermaga selat belia saya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan darat menuju ke daerah prayun,depot air isi ulang ro ini adalah milik bapak monang,karena tempatnya yang strategis berada di depan pintu masuk perumahan pegawai pt timah yang berisi ratusan keluarga ,maka memudahkan penjualan dan melanccarkan penjualan ,terbukti minggu lalu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke sana mungkin sudah sekitar 1,5 tahun sudah saya buat depot ro tersebut,dan sekarang PENJUALAN RATA2 HARIANNYA SUDAH SEKITAR 120 GALON ENGAN HARGA 5 RB UNTUK AIR MINERAL DAN 7 RB UNTUK AIR RO DAN PROSENTASE PENJUALAN AIR RO 90 PERSEN LEBIH BANYAK DARI AIR MINERAL,dan depot air ro pak monang di daerah prayun ini dapat pula diakses dari tanjung batu lewat perjalanan darat selama kurang lebih 50 menit ,dan mungkin bila ada diantara pembaca sekalian yang tertarik untuk membuka usaha sejenis ini dan membutuhkan informasi2 seputar depot air ro dan mesin ro,feel free saja untuk menghubungi kami di nomor telp yang telah di sediakan di samping